Doa Masuk Kamar Mandi dan Keluar Kamar Mandi Lengkap

Doa Masuk Kamar Mandi dan Keluar Kamar Mandi- Sebagaimana kita ketahui kamar mandi adalah tempat kita beraktifitas membuang najis seperti, buang air kecil, buang air besar dan mandi. Aktifitas-aktifitas ini selalu kita lakukan setiap harinya.

Dan karena kamar mandi adalah tempat yang kotor dan najis, tempat ini menjadi tempat yang sangat disenangi oleh bangsa jin/setan. Oleh karena sebagai orang muslim diajarkan dan dianjurkan untuk berdoa ketika hendak masuk kamar mandi dan hendak keluar mandi.


Alasan dianjurkannya membaca doa ketika hendak masuk dan keluar kamar mandi

Syaithon/setan adalah musuh yang nyata bagi anak adam. setan akan melakukan berbagai cara untuk menjerumuskan anak cucu adam (manusia) agar tidak taat kepada Allah swt. Tak bisa dipungkiri kita selalu dan terus di ikuti dan do goda oleh setan oleh karena kita harus senantiasa berdoa mohon perlindungan kepada Allah swt.

Tempat favorit bangsa setan/jin di dunia yaitu adalah ditempat-tempat yang kotor dan najis, salah satu tempatnya yaitu kamar mandi. Oleh sebab itu, kita perlu membaca doa ketika hendak masuk kamar mandi agar kita senantias dilindungi Allah swt dan dijauhkan dari gangguan dan godaan jin/setan. Begitupun membaca doa ketika hendak keluar kamar mandi adalah bentuk syukur kita karena dilindungi dan dihindarkan dari gangguan-gangguan jin/setan.

Baca Juga : 

Hadits anjuran membaca doa ketika hendak masuk kamar mandi 

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ : أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ , كَانَ إذَا دَخَلَ الْخَلَاءَ قَالَ : اَللّٰهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْخُبُثِ وَالْخَبَائِثِ

Artinya :
"Anas bin Malik Ra. Menuturkan “jika Rosulullah Saw hendak masuk WC, beliau  berdo’a, "Allahumma inni a’udzu bika minal khubutsi  wal khabaits” ( ya Allah, aku berlindung kepadamu dari setan laki- dan setan perempuan".(HR. Bukhari)

Maka dari itu kita harus selalu membaca doa ketika hendak masuk kamar mandi dan keluar kamar mandi agar kita senantiasa dihindarkan dari mudharat/bahaya bangsa jin.

Bacaan doa ketika hendak masuk kamar mandi (wc)

lafadz doa masuk kamar mandi



اَللّٰهُمَّ اِنِّيْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ

Allaahumma Innii A’uudzubika Minal Khubutsi Wal Khobaaitsi”

Artinya : "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadamu dari segala kejahatan dan kotoran”


Bacaan doa ketika hendak keluar kamar mandi (Wc)


lafadz doa keluar kamar mandi


الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ

“Alhamdulillaahil-ladzii Adz-haba ‘Annil-adzaa Wa’aafaanii”

Artinya : “Dengan mengharap ampunanMu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan”

Baca Juga :

Itulah doa masuk kamar mandi dan keluar kamar mandi, sehendaknya kita menghafalkan doa ini dan mengamalkannya. semoga bermanfaat untuk kita semua dan semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah swt.

0 komentar