Bacaan Niat Mandi Hari Jum'at Lengkap:Bahasa Arab dan Latin beserta Artinya

Bacaan Niat Mandi Hari Jum'at Lengkap- Mengerjakan shalat jum'at wajib hukumnya bagi laki-laki muslim. Dalam pelaksanaannya, terdapat pula sunnah atau ibadah tambahan yang dianjurkan untuk dilaksanakan.

Salah satu bentuk Ibadah sunnah tersebut adalah mandi sebelum berangkat kemasjid untuk shalat jum'at. Mandi pada hari ini caranya sama seperti ketika mandi wajib, hanya saja bacaan niatnya yang berbeda. Lalu bagaimanakah bacaan niatnya? simak uraian dibawah ini hingga tuntas untuk mengetahui jawabannya!

niat mandi jum'at

Bacaan Niat Mandi Hari Jum'at Lengkap:Bahasa Arab dan Latin beserta Artinya


Hari jum'at merupakan hari yang istimewa oleh karenanya kita juga harus istimewa ketika hendak menghadap Allah pada hari ini. Sucikan diri dengan mandi, namun mandi dihari jum'at ini harus diperhatikan waktunya. Yakni, mulai dari terbit fajar hingga waktu pelaksanaan shalat. Selepas dari waktu itu maka mandinya tidak sah.
Berikut ini Bacaan niat dalam bahasa arab dan latin beserta artinya:

niat mandi hari jum'at bahasa arab

NAWAITU GHUSLA LIKHUDHUUR SHOLATIL JUM'ATI SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya : Saya niat mandi pada hari jum'at (mandi jum'at) sunnah karena Allah ta'ala.

BACA JUGA:

Melaksanakan Ibadah shalat jum'at akan mendapatkan Pahala yang luar biasa apalagi ditambah dengan melakukan ibadah sunnahnya seperti mandi. Suatu Ibadah sunnah akan menjadi penutup atau pelengkap apabila didalam ibadah wajib kita terdapat kekurangan.

Maka merugilah orang-orang yang enggan melaksanakan sunnah-sunnahnya. Demikianlah pembahasan mengenai bacaan niat mandi hari jum'at, semoga bermanfaat dan dapat dilaksanakan apa yang telah dibaca atau dipelajari.


0 komentar