Doa agar terhindar dari gangguan ular sesuai ajaran Rasulullah Saw

doa agar terhindar dari gangguan ular dan binatang buas

Doa agar terhindar dari gangguan ular- Bagi sebagian orang binatang yang mengerikan dan berbahaya, termasuk saya pribadi sangat takut ketika berjumpa dengan ular baik yang berbisa ataupun tidak berbisa.
Sekalipun sebenarnya ular itu tidak menyerang kita akan tetapi rasa takut tersebut tetap saja muncul sebab kita sebagai manusia awam tidak dapat membedakan ular yang berbisa dengan yang tidak berbisa.
Tapi kita sebagai umat nabi Muhammad telah diajarkan dan diebrikan contoh agar berdoa agar terhindar dari binatang-binatang buas yang bisa membahayakan kita seperti ular misalnya. Rasulullah saw mengajarkan kita untuk membaca doa agar terhindar dari gangguan ular sebagaimana riwayat Abdullah bin Umar sebagai berikut :

Baca juga :
doa agar dipermudah untuk membayar hutang


كان رسول الله صلى الله عليه وسلم إذا سافر فأقبل الليل قال‏:‏ ‏‏يا أرض ربي وربك الله أعوذ بالله من شرك ومن شر ما فيك وشر ما خلق فيك وشرِّ ما يدبّ عليك أعوذ بك من أسد وأسود من الحية والعقرب ومن ساكن البلد ومن والد وما ولد‏‏.

Saat bepergian, dan sudah tiba waktu malam, Rasulullah saw. selalu berdoa sebagaimana berikut.

Ya Ardhu, rabbi wa rabbukallah. A‘udzu billah min syarriki wa syarri ma fiki wa syarri ma khuliqo fiki wa syarri ma yadubbu ‘alaiki. A‘udzu bika min asadin wa aswad minal hayyah wal ‘aqrob wa min sakinil balad, wa min walidin wa ma walad.

Artinya :

Bumi, Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah. Aku berlindung pada Allah dari keburukanmu, keburukan makhluk yang ada di dalammu, keburukan makhluk yang diciptakan di dalammu, keburukan makhluk melata di atasmu. Aku berlindung dari singa, ular dan kalajengking hitam, jin penghuni daerah ini, dan iblis beserta keturunannya. (HR Abu Daud dan an-Nasai).

Dibumi ini Allah swt menciptakan beragam makhluk hidup, ada yang berbahaya dan ada juga yang bersahabat. Jadi, sudah sepantasnya kita memohon perlindungan kepada Allah swt sebab Allah swt yang telah menciptakanya.

Selain itu, terdapat juga riwayat hadis dari Abdurrahman; dari bapaknya, Abi Laila yang meriwayatkan bahwa Rasulullah saw. pernah ditanya mengenai ular yang masuk kepemukiman warga.

baca juga :
doa sebelum,saat dan sesudah berhubungan intim dengan istri

Nabi pun berpesan demikian, “Bila Anda melihat ular-ular itu di dalam rumah kalian, maka bilang lah begini, “ansyudukunnal ‘ahda alladzi akhodza ‘alaikunna Nuh. ansyudukunnal ‘ahda alladzi akhodza ‘alaikunna Sulaiman. An la tu’dzuna. Fa in ‘udna faqtuluhunna

Artinya :
(Aku ingatkan pada kalian (sekelompok ular) mengenai janji yang pernah kalian lakukan dengan Nabi Nuh. Aku ingatkan pada kalian (sekelompok ular) mengenai janji yang pernah kalian lakukan dengan Nabi Sulaiman, jangan kalian lukai kami.” Jika ular-ular itu masih kembali, silakan bunuh mereka (HR Abu Daud).

Demikianlah bacaan doa yang dibaca nabi agar terhindar dari gangguan ular dan binatang berbahaya lainnya. Semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman semua, jangan lupa untuk membagikan postingan ini jika menurut teman-teman ini baik dan bermanfaat. Dan semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah swt ... terimakasih.

0 komentar