Kerugian Bagi yang Tidak Membaca Shalawat

Kerugian Bagi yang Tidak Membaca Shalawat-Salah satu tanda dari kecintaan orang-orang beriman kepada Baginda Nabi Muhammad Saw adalah mereka senang membaca shalawat kepada nabi Saw.

Lebih dari pada itu membaca Sholawat adalah perintah Allah kepada orang-orang mukmin dimana Allah dan malaikatnya juga melakukannya.Membaca Shalawat memiliki faedah yang luar biasa, maka rugilah mereka yang enggan bersholawat kepada Nabi.

Rasulullah Saw bersabda:
"Hina dan rugi serta kecewalah seseorang yang disebutkan namaku disisinya, namun dia tidak bershalawat kepadaku".

Dan pada kesempatan kali ini saya akan mengungkapkan kerugian-kerugian yang didapat orang yang tidak bershalawat.

BACA JUGA:
Artikel Tentang Shalawat Munjiyat
kerugian tak bershalawat

Kerugian Bagi yang Tidak Membaca Shalawat

1.Tidak Akan Melihat Wajah Rasulullah Saw

Rasulullah Saw bersabda:
"Tidak akan bisa melihat wajah-ku tiga macam orang: 1. Orang yang durhaka kepada kedua orangtuanya, 2. Orang yang meninggalkan(tidak mengerjakan) Sunnah-ku, 3. Orang yang tidak membaca Shalawat kepada-ku ketika (mendengar) Aku disebut di dekatnya.(HADIST MARFU' DARI AISYAH RA)

2.Tidak Sempurna Agamanya

Rasulullah Saw bersabda:
"Barang siapa tidak mau membaca shalawat kepada-ku, maka tidak dianggap sempurna agamanya.(RIWAYAT IBNU HAMDAN DARI IBNU MAS'UDI)

3.Bukan Golongan Rasulullah Saw

Rasulullah Saaw bersabda:
"Barang siapa mendengar aku disebut didekatnya dan tidak membaca shalawat kepada-ku, maka dia bukan golonganku dan akupun bukan dari golongan dia. Kemudian Rasulullah Saw melanjutkan sabdanya (dalam bentuk do'a : Yaa Allah, pertemukanlah orang yang suka berhubungan dengan aku. dan putuskanlah (hubungan) orang yang tidak mau berhubungan dengan Aku".(DIRIWAYATKAN DARI ANAS bin MALIK)

4.Termasuk Sebakhil-bakhil Manusia

Rasulullah Saw bersabda:
"Barang siapa(mendengar) Aku disebut didekatnya dan tidak membaca shalawat kepada-ku, maka dia itulah sebakhil-bakhil manusi".(RIWAYAT IBNU ABI ASHIM DARI DZARRIN AL-GHIFFARI)

Demikianlah  pembahasan tentang kerugian bagi orang yang enggan membaca shalawat kepada Nabinya.

Postingan Terkait :


0 komentar