Bacaan Doa memohon barokah dibulan Rajab, Sya'ban dan Ramadhan

Bacaan Doa memohon barokah dibulan Rajab

Bacaan Doa memohon barokah dibulan Rajab-Alhamdulillah kini kita telah tiba dibulan ke-7 dalam perhitungan penanggalan Qomariyah atau Hijriah. Yakni bulan rajab, dimana bulan ini termasuk diantara bulan haram dalam islam. Baca selengkapnya disisni.

Terdapat empat bulan haram atau bulan yang dimuliakam yang disebutkan didalam firman Allah subhanahu wata'ala. yakni Dzulqaidah,Dzulhijjah, Muharram dan Rajab. Pada bulan rajab ini kita dianjurkan untuk meninggalkan kegiatan-kegiatan yang mendosakan dan dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan shaleh.

Perbanyak istighfar memohon ampunan kepada Allah swt. atas dosa-dosa yang telah kita lakukan. dan lakukan bentuk-bentuk amalan shaleh lainnya seperti bersedekah ataupun berpuasa untuk memperoleh barokah dibulan rajab ini.

baca juga :  Bacaan Niat Puasa Rajab Dalam Bahasa Arab,Latin beserta Artinya 

Oleh karena itu, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam menganjurkan untuk meninggalkan perbuatan maksiat dan perbuatan yang mendosakan dibulan rajab ini. Untuk memperoleh keberkahan dibulan ini Rasulullah saw. menganjurkan untuk membaca do'a berikut ini :

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

Allâhumma bârik lanâ fî rajaba wasya‘bâna waballighnâ ramadlânâ

Artinya: “Ya Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadlan.”

Salah satu bentuk keistimewaan bulan rajab ini adalah terdapat kisah isra' dan mi'rajnya nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. Peristiwa itu terjadi pada tahun 10 kenabian (620).

Isra' Mi'raj merupakan kisah perjalanan nabi saw. dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha kemudian menuju Sidratul Muntaha yang ditempuh dengan waktu hanya semalam. dan Dari peristiwa Isra' mi'raj ini umat islam mendapat perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu yang kita laksanakan hingga saat ini.

Demikianlah doa memohon barokah dibulan rajab, sya'ban dan ramadhan, semoga bermanfaat serta dapat diamalkan.

0 komentar