Riwayat Hadits Kurma Ajwa! Makanan dari Syurga yang Dapat Menangkal Racun dan Sihir

Riwayat Hadits Kurma Ajwa! Makanan dari Syurga yang Dapat Menangkal Racun dan Sihir-Kurma merupakan makanan yang sudah ada sejak zaman Rasuslullah saw. Biasanya kurma ini akan banyak dicarai saat bulan Ramadhan, digunakan sebagai makanan pembuka saat tiba waktu buka puasa.

Kurma memiliki banyak khasiat, namun ada satu jenis kurma yang memilki khasiat yang lebih dari kurma lainnya, yakni kurma Ajwa. Kurma ini berasal dari syurga yang dapat digunakan sebagai obat dari racun, sebagaimana sabda Rasulullah Saw :

"Kurma Ajwa itu berasal dari syurga, ia adalah obat dari Racun."(HR. Ibnu Maajah)
riwayat hadist terkait khasiat kurma ajwa

Riwayat Hadits yang Menjelaskan jika Kurma Ajwa dapat Menangkal Racun dan Sihir


1. Dalam shahih bukhari, diriwayatkan hadits dari sahabat Sa'ad bin Abi Waqqash, dari Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam, bahwa beliau pernah bersabda :
"Barangsiapa mengkonsumsi 7 butir kurma ajwa pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir."(HR. Bukhari : 5769)

2. Dari Aisyah radhiyallahu 'anha, bahwasannya Rasulullah Shallallhu 'alaihi wa sallam bersabda :
"Sesungguhnya dalam kurma ajwa yang berasal dari Aliyah arah kota Madinah di dataran tinggi dekat dengan Najd itu mengandung obat penawar atau ia merupakan obat penawar, dan ia merupakan obat penawar racun apabila dikonsumsi pada pagi hari."(HR. Muslim)

3. Dalam riwayat lain, Rasulullah Shallallhu 'alaihi wa sallam bersabda :
"Dalam ajwah aliyah yang dimakan pagi hari, akan menjadi obat dari setiap sihir dan racun."(HR. Ahmad)

BACA JUGA:
Do'a mohon rizki yang baik, ilmu yang manfaat dan amal yang diterima

4. Hadits dari Sa'ad bin Waqqash, Nabi Shllallhu 'alaihi wa sallam bersbda :
"Barang siapa setiap pagi sarapan dengan beberapa kurma ajwa, maka racun dan sihir tidak akan membahayakannya dihari itu sampai malam."(HR. Bukhari : 5768)

5. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :
"Kurma ajwa itu berasal dari syurga, ia adalah obat dari racun."(HR. Ibnu Maajah : 3453)

Itulah beberapa hadits riwayat yang menjelaskan kebenaran khasiat kurma ajwa sebagai penangkal racun dan sihir. Semoga bermanfaat dan kita semua senantiasa berada dalam perlindungan Allah swt.

0 komentar