Bacaan doa selamat dunia akhirat bahasa arab dan tulisan latin | lengkap

Bacaan doa selamat dunia akhirat- Setiap manusia pasti mengharapak kehidupannya aman tentram dan selalu diberi kelamatan oleh Allah swt. Oleh karenanya Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mengajarkan kepada kita umat manuisia untuk berdoa memohon keselamatan baik di dunia maupun diakhirat kelak.

Pada kesempatan kali ini admin santri online akan membagikan bacaan doa selamat dunia akhirat yang diajarkan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam dalam bentuk tulisan arab dan tulisan latin lengkap dengan terjemahannya. 

baiklah tanpa berlama-lama lagi mari kita simak bacaan doa selamat dunia akhirat yang telah diajarkan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa salaam !



Allah Begitu dengan orang yang berdoa

Allah swt dekat kepada orang-orang yang berdoa, maka sudah dipastikan insyaallah orang yang berdoa selalu dalam lindungan-nya (Allah swt). Sebagaimana di jelaskan Allah swt didalam firmannya :

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

Artinya : 

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqarah: 186)

Jika kita perhatikan dari ayat diatas, Allah swt menerangkan bahwa Ia dekat dan mengabulkan permohonan orang-orang yang berdoa kepada-nya. sehingga bisa ditarik kesimpulan Allah swt dekat dengan orang-orang yang berdoa memohon pertolongan kepadanya dengan penuh keyakinan dan kerendahan hati.

Baca Juga : Bacan doa setelah adzan dan iqomah

Terdapat pula sebuah riwayat menjelaskan bahwasannya "tidak ada sesuatu yang besar pengaruhnya disisi Allah swt selain doa". Riwayat ini menggambarkan bahwa Allah swt begitu dekat dengan orang yang berdoa sehingga selalu mendengar dan mengabulkan setiap doa hambanya.

Bacaan doa selamat dunia akhirat bahasa arab dan tulisan latin

Baiklah kini kita telah mengetahui bahwasannya Allah swt dekat dengan orang-orang yang berdoa, marilah kita pelajari doa mohon selamat dunia akhirat yang diajarkan Rasulullah saw :


ALLAHUMMA INNA NASALUKA SALAMATAN FID DIINI WA'AFIYATAN FIL JASADI WAZIYAADATAN FIL 'ILMI WABARAKATAN FIR RIZQI WATAUBATAN QABLAL MAUT WA RAHMATAN 'INGDAL MAUT WA MAGHFIRATAN BA'DAL MAUT. 
ALLAHUMMA HAWWIN 'ALAINA FI SAKARAATIL MAUT WANNAJATA MINANNAARI WAL 'AFWA 'INGDAL HISAB.
RABBANA LAATUZIGH QULUUBANAA BA'DA IDZ HADAITANAA WAHAB LANAA MIN LADUNKA RAHMATAN INNAKA ANTAL WAHAAB.
RABBANAA ATINAA FID DUNYAA HASANATAN WA FIL AAKHIRATI HASANATAN WAQINAA 'ADZAABANNAAR.

Artinya :

"Ya Allah kami memohon kepadama keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan pada tubuh dan penambahan ilmu, dan kebaikan rizqi, dan taubat sebelum mati danrahamt sebelum mati., dan keampunan sesudah mati.
Ya Allah mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah kau goyahkan hati kami setalah kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisimu, sesungguhnya engkau maha pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka."

Serangkai doa selamat ini bertujuan untuk kita bisa memaknai hiidup dan mensyukuri kehidupan yang telah diberikan tuhan kepada kita semua. Sebab dengan kita mensyukuri kehidupan hati kita akan bisa lebih tentram dalam menjalani setiap kesulitan hidup.

Demikianlah pembahasan yang dapat kami sajikan semoga mudah difahami dan cukup jelas sehingga dapat bermanfaat untuk kita semua, silahkan bagikan dan sebarkan jika sekiranya hal ini bermanfaat.

Orang lain juga membaca :
Doa mohon kesembuhan untuk orang sakit-klik disini
3 Cara Allah Mengabulkan Doa Hambanya - klik disini


0 komentar