Dzikir Mohon Perlindungan ketika melewati atau berada ditempat menyeramkan (Angker)

Dzikir ketika melewati atau berada ditempat menyeramkan-Saat kita melintasi atau berada ditempat yang menyeramkan pasti yang terlintas dalam benak kita adalah akan ada suatu makhluk menyeramkan ditempat tersebut.

Bahkan ada beberapa orang yang meminta izin kepada sosok-sosok yang dipercayai menunggu tempat tersebut saat melintasinya. Seperti mengucapkan "mbah numpang lewat!"  Hati-hati, itu merupakan hal musyrik karena merasa takut dan percaya dengan selain Allah.

Kita harus memohon perlindungan dan pertolongan hanya kepada Allah swt.

Dzikir ketika melewati tempat angker dan menyeramkan


Inilah Dzikir Mohon perlindungan ketika melewati atau berada ditempat yang menyeramkakan dan angker


Saat kita melintasi atau berada disuatu tempat yang dikatakan angker dan menyeramkan mintalah perlindungan kepada Allah swt, karena itulah yang diajarkan oleh Rasulullah saw.

Dari Abu hurairah radhiyallahu 'anhu, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

نْ نَزَلَ مَنْزِلاً ثُمَّ قَالَ أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ. لَمْ يَضُرُّهُ شَىْءٌ حَتَّى يَرْتَحِلَ مِنْ مَنْزِلِهِ ذَلِكَ

"Barang siapa yang singgah disuatu tempat kemudian ia mengucapkan,

"a'udzu bikalimaatillahit taammaati min syarri maa kholaq"

(Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakannya) sebanyak tiga kali, maka tidak akan ada racun yang membahayakannya."
"Suhail berkata, "keluarga kami biasa mengamalkan bacaan ini, kami mengucapkannya setiap malam." ternyata anak perempuan dari keluarga tadi tidak mendapati sakit apa-apa.(HR. Tirmidzi) 

Dzikir diatas termasuk diantara bacaan dzikir petang yang bisa dirutinkan setiap harinya.

(Dari kejahatan makhluk yang diciptakan-nya) Ibnul qayyim mengatakan dari setiap kejahatan pada setiap makhluk yang padanya terdapat keburukan , baik binatang atau selainnya, manusia atau jin, hantu, atau hewan melata, angin atau petir atau bala apapun di dunia dan akhirat.

Dari hadits diatas sudah jelas, kita memang seharusnya memohon perlindungan kepada Allah swt, bukan meminta perlindungan dari penjaga atau mbah dari tempat angker tersebut.

Dengan kita memohon perlindungan kepada Allah swt hati akan menjadi lebih tenang sebab kita bergantung kepada Allah pemilik alam semesta ini.

Semoga kita dapat mengamalkan sediki pembelajaran ini, dan kita senantiasa dilindungi Allah dari segala macam kesyirikan dan selalu menjadi hamba yang dapat mentauhidkan Allah.

0 komentar