Do'a Memohon Ilmu yang Bermanfaat, Rizki yang Baik dan Amalan yang diterima

Do'a Memohon Ilmu, Rizki dan Amalan yang Barokah-Berdo'a sangatlah penting bagi umat muslim, berdo'a sebagai bentuk pengakuan bahwa kita umat manusia membutuhkan pertolongan dari Allah swt. Sungguh angkuh apabila seseorang enggan berdo'a dan memohon kepada Allah.

Berdo'a juga perlu diiringi dengan adanya usaha nyata, misal kita mohon diberi ilmu yang bermanfaat maka,selain berdo'a kita juga harus rajin belajar. Berikut ini bacaan doa memohon ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amal yang diterima:

doa rasulullah memohon ilmu yang bermanfaat

Bacaan Do'a Memohon Ilmu yang Bermanfaat, Rizki yang Baik dan Amalan yang diterima

Rasulullah saw selalu membaca do'a ini setiap usai melaksanakan shalat subuh untuk memohon ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik dan amalan yang diterima.

Bacaan Do'a Memohon Ilmu yang Bermanfaat, Rizki yang Baik dan Amalan yang diterima

Artinya :"Ya Allah, aku memohon kepadamu ilmu yang bermanfaat, rizki yang baik (halal), dan amal yang diterima."(HR. Ibnu Majah)

Jika Rasulullah saw, seorang nabi utusan Allah swt saja masih berdo'a kepada Allah. Maka, alangkah sombongnya kita sebagai manusia biasa enggan berdo'a dan memohon kepada Allah swt pemilik segalanya.

BACA JUGA:
Bacaan doa menyembelih hewan qurban

Selain dari doa diatas, Rasulullah saw juga berdo'a agar dilindungi dari ilmu yang tidak bermanfaat.
Berikut adalaah bacaan doanya!

Doa agar dihindarkan dari ilmu yang tidak manfaat

Artinya :"Ya Allah, aku berlindung kepada-mu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari hati yang tidak khusyu', dari jiwa yang tidak merasa puas, dan dari do'a yang tidak didengar (tidak dikabulkan)."(HR.Abu Dawud)

BACA JUGA:
Bacaan dan fadhilah shalawat munjiyat

Inti dari berdo'a adalah memohon sesuatu yang bermanfaat dan memohon terbebas dari segala sesuatu yang memudharatkan. Allah swt maha tahu, ia lebih mengetahui apa yang kita butuhkan. 

Jadi, jangan pernah berputus asa apabila do'amu belum dikabulkan atau mungkin dikabulkan namun, tak sesuai yang kita pinta, Mungkin itu yang terbaik untuk kita. Tetap syukuri atas nikmat yang diberikan oleh Allah kepada kita dan jangan putus-putus untuk terus berdo'a.

Demikianlah bacaan do'a untuk memohon ilmu yang bermanfaat, rizki dan amal yang diterima, semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 komentar